Minggu, 30 Oktober 2016

Handphone Merek Lenovo Kalah Oleh Oppo

International Data Corporation (IDC) sudah melaunching laporan market share smartphone global di kuartal pertama 2016. 

Berdasar pada laporan itu, dengan cara mengagetkan, dua vendor hp yang keduanya sama asal China, Oppo dan Vivo merangsek naik ke posisi lima besar. Keduanya menaklukkan raksasa smartphone lain, yaitu LG dan Lenovo. 


Data lima vendor hp besar dunia yang launching IDC di kuartal yang sama th. 2015 lantas memasukkan vendor Samsung, Apple, Lenovo, Huawei, dan LG Electronics dengan cara berurutan. 

Tetapi setahun lalu, di kuartal pertama 2016 ini, daftar vendor lima besar dunia itu beralih mencolok jadi Samsung, Apple, Huawei, Oppo, dan Vivo. 

Data dari IDC itu memerlihatkan, Oppo yang barusan melaunching hp selfie F1 Plus di Indonesia, pangsa pasarnya naik 153 % dengan cara year-on-year. 

Lantaran kenaikan itu, market share Oppo di market smartphone dunia meraih angka 5, 5 % dunia, bertambah jauh dari 2, 2 % di th. 2015 lantas. 

Sesaat Vivo juga mencatat perkembangan yang tidak kalah impresif, yakni 123 % dengan cara year-on-year. 

Di kuartal pertama 2015 lantas Vivo baru mempunyai market share 1, 9 %. Di kuartal yang sama th. ini market share Vivo bertambah cukup jauh jadi 4, 3 %. 

Lenovo dan LG hilang dari daftar 

Lenovo dan LG keluar dari daftar lima besar dunia. Di kuartal satu 2015 lantas Lenovo di ketahui mempunyai market share 5, 6 %. Jumlah itu adalah paduan market share Lenovo dengan Motorola yang barusan disadarisisi waktu itu. 

Sesaat LG di kuartal pertama 2015 lantas mempunyai market share 4, 6 %. 

Nama familiar lain yang tak ada dalam daftar lima besar vendor hp dunia versus IDC yaitu Xiaomi. IDC memasukan Xiaomi kedalam daftar Others berbarengan vendor-vendor hp yang lain. 

Disamping itu tiga besar pemimpin pasar hp dunia masihlah tak beralih, yakni Samsung (24, 5 %), Apple (15, 3 %), dan Huawei (8, 2 %).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar