Sabtu, 29 Oktober 2016

Tahun 2017 Ini, Penjualan iPhone Sedang Menurun

Apple barusan menginformasikan neraca keuangan kuartal empat 2016. Malangnya, isi laporan itu menyebutkan terjadinya penurunan penjualan iPhone didunia, hingga keseluruhan pendapatan Apple juga turun. 

Kamis (27/10/2016), terbagi dalam hasil penjualan semuanya type piranti genggam Apple, yakni iPhone, iPad dan Mac. 


Nilai penjualan semasing piranti itu yaitu, 45, 5 juta iPhone, 9, 3 juta iPad dan 4, 9 miliar Mac. Dengan cara perhitungan year-on-year, keseluruhan penjualan 2016 tunjukkan ada penurunan 5, 2 % pada iPhone, 6 % pada iPad, dan 14 % pada Mac. 

Dengan cara nilai, keseluruhan pendapatan Apple di kuartal empat 2016 lantas yaitu 46, 9 miliar dollar AS atau sekitaran Rp 609, 8 triliun. 

Meski angka itu masihlah termasuk besar, tetapi ada tanda-tanda penurunan sekitaran 9 % dibanding pendapatan perusahaan pada kuartal empat th. lantas, yang meraih 51, 50 miliar dollar atau sekitaran Rp 669, 6 triliun. 

Apple memanglah masihlah mempunyai beberapa product lain, seperti Watch, earphone Beats, serta iPod. Tetapi beberapa produk itu belum dapat berperan banyak pada pendapatan Apple. Pemasukan yang didapat cuma 2, 2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 28, 6 triliun. Berlangsung penurunan pendapatan sebeasar 21 % untuk product kelompok itu pada kuartal kesempatan ini. 

Walau beberapa ruang alami penurunan penjualan, ada satu berita baik dalam neraca keuangan itu. Pada keseluruhan pendapatan dari semua produknya, ada iTunes Store serta Apple Music yang masihlah mencatat perkembangan. 

iTunes Store serta Apple Music sukses mengantongi pendapatan sebesar 6, 3 miliar dollar AS atau sekitaran Rp 81, 9 triliun. Angka ini merepresentasikan kenaikan pendapatan sebesar 23, 5 % dibanding kuartal yang sama pada th. lantas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar