Minggu, 30 Oktober 2016

Ini dia Informasi Samsung Galaxy C9 Pro Terbaru

Samsung baru menginformasikan hp kelas menengah paling barunya, Galaxy C9 Pro, dengan spesifikasi yang mengagetkan. Hp ini dibekali dengan RAM 6 GB, yang termasuk cukup besar. 

Samsung sendiri belum pernah melaunching hp dengan RAM sebesar ini. Terlebih dulu, Samsung cuma mentok di RAM 4 GB. Walau sebenarnya, produsen lain, seperti Asus, Vivo, dan One Plus, telah mulai melaunching hp dengan RAM 6 GB. 


Tetapi, Samsung juga berupaya ikuti perubahan pasar, dan kesempatan ini menyematkan RAM ukuran jumbo itu dalam Galaxy C9 Pro. 

Dengan cara fisik, Galaxy C9 Pro juga mempunyai ukuran yang besar. Monitornya berbentuk panel Super AMOLED memiliki ukuran 6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Disamping itu, cover belakang bodi hp terbuat berbahan logam. 

Masalah otak pemrosesan, Galaxy C9 Pro ini dibekali dengan hardware tingkat menengah. Diantaranya berbentuk processor Qualcomm Snapdragon 653, memori internet 64 GB, baterai berkapasitas 4. 000 mAh, dan system operasi Android 6. 0. 1 Marshmallow. 

Kamera paling utama Galaxy C9 Pro mempunyai ketajaman 16 megapiksel dengan lensa wide dan apperture F/1. 9. Dibagian depan, Samsung juga menyematkan kamera selfie dengan ketajaman sama, yakni 16 megapiksel. 

Seperti ditulis KompasTekno dari Digital Trends, Senin (24/10/2016), Galaxy C9 Pro ini gagasannya bakal mulai launching ke pasar China pada 11 November 2016, dengan harga 3. 199 yuan atau sekitaran Rp 6, 1 juta. 

Tetapi, ruang peredarannya masihlah terbatas di China saja. Belum tampak tanda-tanda kalau Samsung bakal meluncurkan Galaxy C9 Pro ini di negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar