Senin, 17 Oktober 2016

Zenfone 3 Terus Banting Tulang Agar Asus untuk Naik Kelas

Asus termasuk juga diantara produsen PC yang sukses terjun ke industri smartphone lewat Zenfone. Untuk menjaga eksistensinya, mereka berupaya naik kelas lewat Zenfone 3.
Zenfone 3


Ya, naik kelas. Jika Zenfone 2 terbuat dari plastik, jadi Zenfone 3 ini di-upgrade penampilannya dengan material kaca dikombinasi frame metal. Jeroannya juga diatas kertas termasuk lumayan. Bagi yang penasaran, tersebut kesan pertama memanfaatkan Zenfone 3 versus 5, 2 inch.

Desain
Di jual Rp 4, 1 juta, Zenfone 3 sukses menghadirkan aura premium yang mungkin saja mengecoh orang yang menduga harga nya lebih mahal. Sisi belakangnya dari kaca yang melengkung di ke-2 sisinya, mempermudah genggaman tangan.
Oh ya, segi sisi depannya juga ikutan melengkung, mengingatkan bakal design Galaxy S6 serta flagship Samsung generasi seterusnya. Dimensi Zenfone 3 juga cukup tidak tebal.
Zenfone 3 Desain

Meski miliki bentuk menarik di kelasnya, terdapat banyak catatan. Yakni cukup licin dan gampang kotor dengan sisa sentuhan jari. Lalu, tombol kapasitifnya nyatanya tidak dapat menyala hingga menyusahkan dalam kondisi gelap. Satu lagi, kamera belakang yang di letakkan diatas pemindai sidik jari lumayan menonjol.

Monitor & Software
Zenfone 3 versus 5, 2 inch ini mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel tehnologi Super IPS+. Tak ada komplain bermakna, monitornya itu dapat menghadirkan object dengan cara jernih serta tajam, sesuai sama ekspektasi pemakai pada monitor Full HD.

System operasinya Android 6. 0 Marshmallow dengan kustomisasi ZenUI 3. 0. Kekurangannya mungkin saja yaitu ada cukup banyak software bawaan atau bloatware yang mengonsumsi memori biarpun mungkin saja ujung-ujungnya tidak sangat berfungsi.
Monitor & Software

Meski tak sesimpel persediaan Android, ZenUI 3. 0 masihlah termasuk juga gampang dipakai serta menarik penampilannya di kesan pertama penggunaan, dengan ikon-ikon ukuran cukup besar. Juga gampang dirubah lagi penampilannya sesuai sama selera, salah satunya lewat Theme Store.

Hardware
Zenfone 3 versus yaitu mobile phone pertama yang dibekali processor Snapdragon 625. Ia ditunjang GPU Adreno 506 dan RAM 3 GB. Meski terang tak segarang Snapdragon 820, Snapdragon 625 yaitu generasi baru chip entry level yang lebih gegas dari pada Snapdragon 615 atau 617 yang ada terlebih dulu.

Pemakaian dalam skala umum, umpamanya pencarian, mendengar musik, hingga beralih geser aplikasi termasuk lancar. Demikian juga waktu main Pokemon Go yang telah diikutkan sebagai game bawaan. Tentu butuh pengujian lebih mendalam untuk serius memahami performanya.
Hardware

Speaker yang di letakkan dibagian kanan bawah dapat keluarkan nada yang mantap. Kemudian terdapatnya port USB Model C yaitu berita baik lantaran digadang bakal jadi standard baru di jagat smartphone.

Memori internal Zenfone 3 yang sebesar 32 GB lumayan lega untuk menaruh data serta masihlah dapat ditambah microSD hingga kemampuan 256 GB. MicroSD itu dapat ditempatkan di slot ke-2 kartu SIM.

Kemudian, hidup mati handset ini ditunjang dengan baterai 2. 600 mAh. Kelihatannya daya tahannya cukup awet serta dapat bertahan sepanjang hari dalam penggunaan normal.

Kamera
Asus cobalah menggembar-gemborkan kekuatan kamera Zenfone 3 sebagai diantara nilai jualnya. Kamera intinya resolusi 16 megapixel dengan sensor Sony IMX298 serta aperture f/2. 0 dikombinasi kamera depan 8 megapixel.

Beragam feature dijejalkan, sebut saja 4 axis Optical Image Stabilization (OIS), Dual LED flash, hingga laser autofocus. Diuji sekejap, kamera itu memanglah dapat membuahkan bidikan dengan warna serta detil serupa aslinya. Juga dapat mengunci konsentrasi dengan cara cepat.

Di keadaan malam atau low light juga tak mengecewakan, jadi akhirnya cukup mengagetkan. Overall di kelasnya, kekuatan kamera Zenfone 3 tampak menjanjikan. Telah mensupport juga rekaman video 4K. Tersebut sebagian hasil bidikan Zenfone 3.






Kesan Pertama

Masalah design, Asus dapat disebut cukup sukses naik kelas di Zenfone 3. Dari penampilannya itu saja miliki potensi memikat banyak calon customer. Terlebih fans Asus yang terlebih dulu menggenggam Zenfone 2, tentu rasakan pergantian design yang berarti. Kameranya juga semakin dapat dihandalkan.

Memanglah prosesornya mungkin saja dapat lebih garang, simpanlah Snapdragon 820 sekalian atau harga nya dapat lebih ditekan. Namun overall, tampaknya tak ada kekurangan besar di Zenfone 3. Tak spektakuler memanglah, namun di kelasnya, Zenfone 3 layak jadi pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar